Free Web Hosting with Website Builder Free Web Hosting with Website Builder
Your Ad Here
Your Ad Here
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, April 19, 2008

LCD--Monitor digital


Tanpa terasa, penggunaan monitor mulai bergeser ke penggunaan teknologi LCD(Liquid Crystal Display) menggantikan teknologi CRT (Cathode Ray Tube) yang sudah puluhan tahun melayani para pengguna komputer.

Beberapa pertimbangan penggunaan LCD antara lain adalah :

· Daya listrik yang digunakannya lebih kecil sehingga hemat energi

· Desainnya yang tipis menjadikan lebih artistik pada berbagai ruangan baik di kantor maupun di rumah

· Dengan penampang yang lebih besar berukuran 17 inchi (diagonal 41,3 cm) terasa sesuai di tengah ledakan informasi sehingga akses ke jaringan internet semakin cepat

Ramah Lingkungan

Belum lama ini, monitor LCD merek AOC yang diproduksi oleh TPV Technology Limited memperkenalkan monitor baru seri 716Vwy berukuran 17 inci berwarna hitam dengan akses garis pada bagian bawah.

Berbeda dengan monitor 17 inci pada umumnya, AOC 716Vwy ini menggunakan teknologi widescreen yang terasa lebih lebar. Dengan daya listrik 37 watt menggunakan teknologi TFT Active Matrix, produk buatan AOC ini memiliki rasio kontras 1500:1 yang cukup jelas dan jernih untuk digunakan siapa saja.

Monitor ini juga sangat tipis sehingga memungkinkan ditempel di dinding untuk memberikan suasana futuristic di ruang penggunanya. Cahaya yang dihasilkan monitor ini terasa terlalu terang pada posisi normal sehingga perlu pengaturan yang memadai sesuai dengan kondisi ruang untuk menikmatinya.

No comments: